-->
Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Low/Short Atomizer

Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Low/Short Atomizer

Cara Mengatasi Atomizer Low Vapor - Atomizer low adalah resistance coil pada atomizer terlalu rendah. Artinya nilai ohm yang terdapat pada coil telalu rendah. Ini menyebabkan saat anda menekan tombol fire yang keluar bukan uap atau asap, tetapi malah tulisan Atomizer low. Anda tidak perlu panik atau berfikir bahwa vapor yang anda miliki rusak ketika terjadi masalah seperti ini. Inilah salah satu perbedaan antara Electrical MOD dan Mechanical MOD, chip yang ada di dalam Electrical MOD memang memiliki fungsi seperti ini dengan tujuan membuat proteksi agar keamanan bagi pengguna vapor.

Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Low/Short Atomizer

Cara Mengatasi Atomizer Low Vapor

Atomizer low biasanya terjadi setelah pengguna vapor mengganti coil maupun kapas. Anda tidak perlu khawatir, ini cuma maasalah di coilnya saja. Penyebab utamanya adalah ketidak tepatan pemakaian coil ataupun ukuran kawat. MOD Istick Pico ,Wismec , Evic Vtc mini, Vtwo, Finder, Therion serta MOD lain mempunyai nilai resistensi yang berbeda-beda. Jadi saat anda akan mengganti coil sebaiknya anda baca dahulu ketahanan resistensinya. Apakah sudah sesuai atau belum.

Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab atomizer low: 

Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Low/Short Atomizer

1. Atomizer kotor.
2. Coil putus.
3. Jumlah lilitan kurang.
4. Pemasangan Coil yang kurang kencang.
5. Ukuran AWG kawat yang digunakan untuk coil tidak sesuai, terlalu kekecilan.
6. Mod yang tidak mendukung nilai resistensi.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi atomizer low vapor:

Cara Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Low/Short Atomizer
  1. Copot Atomizer dari mod, buka dan dibersihkan,kemudian pasang lagi. Apabila cara ini tidak berhasil dan masih keluar tulisan atomizer low, lakukan langkah ke yang 2.
  2. Kencangkan Coil pada dudukan dan cek apakah ada bagian coil yang putus atau tidak. Apabila cara ini tidak berhasil dan masih keluar tulisan atomizer low, lakukan langkah yang ke 3. 
  3. Buatlah coil baru dengan sedikit menambahkan jumlah lilitan pad coil, karena dengan menambahkan jumlah lilitan pada coil maka resistensi menjadi naik. 
  4. Apabila cara cara diatas belum berhasil dan masih keluar tulisan atomizer low, coba pasang atomizer anda pada MOD yang berbeda. Dan cek apakah berfungsi dengan normal atau tidak. Apabila masih keluar tulisan atomizer low, kemungkinan besar RDA anda rusak.

Demikian Artikel tentang Cara Mengatasi Atomizer Low Vapor yang kerap tejadi pada vaporizer, apabila teman teman ada pertanyaan atau mau memberi tambahan tentang Cara Mengatasi Atomizer Low Vapor, silahkan tambahkan pada kolom komentar. Sekian dan Terima Kasih
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment