-->
Perbedaan RDA dan RTA Vapor

Perbedaan RDA dan RTA Vapor

Perbedaan RDA dan RTA Vapor - Sebelum kita membahas tentang perbedaan RDA dan RTA alangkah baiknya kita bahas dulu tentang bagian-bagian vapor, karna mungkin beberapa orang juga belum tahu tentang bagian bagian vapor. Vapor itu terdiri dari berbagai bagian pokok yaitu Atomizer, Mod, Baterai serta E-juice. Atomizer adalah alat yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap ketika dipanaskan, pemanasan ini mendapat energi dari baterai melalui mod ke Atomizer.

Perbedaan RDA dan RTA Vapor

Dan bagian vapor yang akan kita bahas ini adalah bagian atomizer seperti yang sudah dijelaskan secara singkat diatas fungsi dari atomizer adalah untuk mengubah liquid menjadi uap melalui proses pemanasan, jadi atomizer juga mempunyai peran penting dalam vaporizer karena tanpa atomizer vapor tidak dapat mengubah liquid menjadi uap. Terdapat 2 jenis atomizer yang digunakan dalam vapor, yaitu RTA dan RDA. Kedua atomizer ini mempunyai perbedaan yaitu:

RTA (Rebuildable Tank Atomizer) 

Jenis atomizer ini memiliki tank penampung yang fungsinya untuk menyimpan liquid atau e-juice.

Kelebihan RTA
Flavor atau rasa yang dihasilkan lebih enak.
Tidak perlu sering mengisi liquid karena terdapat tank penampung. Jadi kita tidak perlu dripping lebih sering.

Kekurangan RTA 
Membuat Coil jauh lebih susah daripada RDA.
Flavor atau rasa yang dihasilkan sulit disetting (Jika pada RDA bisa disetting melalui coilnya)
Yang membedakan antara RDA dan RTA dalah bahwa RDA itu tanpa tanki penampung sedangkan RTA menggunakan tanki penampung.

RDA (Rebuildable Dripping Atomizer) 

Jenis atomizer ini tidak memiliki tank (tanki penampung) penampung e-juice, jadi ketika ingin memakainya, kita harus meneteskan liquid/ e-juice.

Kelebihan RDA
Rasa atau Flavor yang dihasilkan lebih memuaskan, sesuai dengan selera.
Apabila anda ingin segera mengganti liquid/ E-Juice dengan flavor lain, anda tidak perlu terlalu banyak membuang liquid yang tersisa, karena isi liquid didalam RDA cuma sedikit.

Kekurangan RDA 
5-8 x sebulan, liquid didalam RDA habis.
Ribet bikin coil
Apabila anda telat meneteskan liquid/ E-juice akan terjadi Dry Hit. Kapas didalam RDA akan gosong, bahkan bisa terbakar.

Demikian artikel kali ini yang membahas tentang Perbedaan RD dan RTA Vapor, Semoga bermanfaat, dan untuk anda yang ingin mengetahui lebih dalam tentang vapor jangan lupa selalu kujungi blog VAPOR INDO TERBAIK, apabila teman teman ada pertanyaan silahkan tambahkan pada kolom pertanyaan, Sekian Terima Kasih

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment